Cara Menentukan Paket Cloud Hosting Yang Tepat

Dibanding hosting konvensional, saat ini lebih banyak orang memilih untuk menggunakan cloud hosting. Salah satu alasannya adalah karena layanan  yang diberikan cloud hosting lebih banyak memberikan keuntungan, terutama bagi pengguna. Selain itu jenis hosting ini juga dapat mengurangi biaya pembelian hardware dan kecepatan prosesing yang baik. Tidak heran mengapa ada banyak pilihan Ecommerce cloud hosting Indonesia terbaik dan handal saat ini, karena memang kebutuhannya relatif tinggi.

Cloud hosting banyak dipakai terutama untuk pebisnis, salah satunya pebisnis yang membuka online shop berbasis web. Untuk itu, bagi yang sedang mencari cloud hosting terbaik Anda wajib perhatikan beberapa hal seperti berikut.

1. Kebutuhan Hosting

Setiap pengguna cloud hosting membutuhkan hosting berbeda-beda sesuai kebutuhan. Tujuan menggunakan cloud hosting adalah untuk memiliki performa yang baik pada website. Maka dari itu, Anda harus memilih space sesuai kebutuhan website, berapa kecepatan hosting dan proses akses ke website.

Anda juga wajib memperhatikan pelayanan apa saja yang diberikan dan fitur-fiturnya oleh penyedia cloud hosting. Seperti misalnya bandwidth hingga layanan support selama 24 jam.

2. Load Balance

Dalam memilih web hosting murah dan handal di Indonesia maka perlu mengetahui bagaimana load balance dari sebuah hosting. Anda wajib perhatikan ini untuk kemudahan backup server saat server yang digunakan sedang mengalami masalah. Fitur load balance akan membantu pengguna untuk diarahkan ke server lain saat server sebelumnya sedang dalam kondisi down.

Hal ini untuk membuat website anda tetap bisa diakses dengan mudah oleh siapa saja. Jadi Anda tidak akan mengalami yang namanya kehilangan traffic dan juga pengunjung karena website yang bisa selalu diakses terus kapanpun selama 24 jam.

2. Ukur Skala

Bagi neng sedang memilih klotosting dari layanan provider maka anda wajib mengetahui hal berikut. Seperti mengukur kapasitas server kapan saja ketika dibutuhkan. Dengan cara ini dapat membantu Anda untuk melakukan bisa melakukan upgrade server ketika traffic yang tiba-tiba naik.

Yang tiba-tiba naik tentu saja bisa mempengaruhi server. Jadi sebagai antisipasi, tentu saja Anda harus meningkatkan server untuk trafik yang sedang banyak apalagi jika selalu stabil setiap hari kenaikannya.

3. Keamanan Cloud Hosting

Keamanan hosting juga sangat penting saat ini karena ada banyak layanan provider yang memberikan pilihan cloud hosting. Salah satunya dengan memilih klotosting yang punya layanan CloudLinux Operation System. Dengan sistem ini maka server bisa lebih stabil dan memiliki jaminan uptime lebih baik juga server lebih aman.

Lalu cloud hosting ada baiknya memiliki keamanan dengan backup data secara berlapis dan bisa memilih backup data harian, bulanan serta bisa dilakukan secara remote.

Untuk Anda yang menginginkan hosting terbaik maka wajib memilih dari e-commerce hosting populer di Indonesia yaitu Ardhosting. Layanan provider ini, memberikan fitur utama infrastruktur cloud dengan kinerja optimal akses website sampai 40 kali lebih cepat dibanding hosting konvensional. Anda juga akan mendapatkan berbagai fitur lengkap hingga tingkat keamanan terbaik dan juga gratis SSL dengan harga paket cloud hosting yang murah.

Cloud hosting yang tersedia pada provider ini sangat cocok untuk Anda yang membuka toko online dan dengan support segala macam CMS untuk membantu akses website lebih cepat dan juga Anda yang punya traffic tinggi untuk website. Cloud hosting di sini, juga memungkinkan untuk host beberapa website hingga fasilitas email akun tidak terbatas yang bisa menunjang aktivitas email perusahaan dengan baik.