Mengenal Lini Bisnis SERA dan Berbagai Lowongan Kerja di Astra!

Dalam kehidupan manusia, karir dan masa depan merupakan hal yang perlu dipersiapkan dan direncanakan secara matang sejak remaja hingga dewasa. Sebenarnya, bukanlah ide yang buruk untuk memulai perencanaan di perguruan tinggi, ini akan memberi Anda lebih banyak waktu untuk bersiap memasuki dunia karir.

Berdasarkan fakta tersebut, PT Astra International dan seluruh anak perusahaannya secara rutin membuka lowongan karir Astra sebagai titik mulai bagi siapa saja yang ingin mengembangkan karir bersama Astra. Posisi ini selalu tersedia untuk siswa dan lulusan baru.

Salah satunya adalah PT Serasi Autoraya (SERA), anak usaha Astra di bidang transportasi dan logistik. Ingin tahu lebih banyak? Lihat ulasan lengkap kami di bawah ini.

SERA: Perusahaan Terbaik Bidang Transportasi

PT Serasi Autoraya atau SERA merupakan salah satu perusahaan di bawah naungan Astra yang didirikan pada tahun 1986. Dalam perjalanannya, SERA berfokus pada layanan di bidang transportasi dan manajemen logistik.

Sejalan dengan perjalanan karir Astra, SERA juga menawarkan program pengembangan diri mahasiswa terkait industri transportasi. Oleh karena itu, peluang untuk bekerja di SERA terbuka bagi pelamar dengan latar belakang dan pelatihan yang beragam.

Program karir inovatif Astra dirancang untuk mengenalkan mahasiswa pada dunia kerja dan mempertemukan perusahaan dengan mahasiswa yang mencari karir di Astra. Dengan program pengembangan diri memudahkan pencapaian kesuksesan profesional di kemudian hari.

Apa Saja Lini Bisnis Perusahaan SERA?

Sebelum mengirim aplikasi lamaran di karir Astra di SERA, mari kenali terlebih dahulu liniĀ  bisnisnya, yaitu:

1. TRAC

Hadir sebagai layanan sewa kendaraan dari sepeda motor, mobil hingga bus, baik dalam jangka pendek atau panjang untuk individu dan bisnis.

2. mobil88

Lewat mobil88, SERA mengkhususkan diri dalam membantu Anda menjual atau membeli kendaraan bekas berkualitas dengan jaminan kenyamanan, keamanan dan kemudahan.

3. SELOG, Jasa Pengelolaan Logistik

Layanan manajemen logistik domestik, impor, dan ekspor memanfaatkan teknologi Astra Fleet Management Solution (FMS) untuk mengurangi biaya ongkos dan meningkatkan produktivitas. Jenis-jenis jasa logistik yang dimiliki oleh SELOG adalah:

  • Contract Logistics
  • Shipping Services
  • Shipping Agency
  • Freight Forwarding
  • Warehouse and Yard Management
  • Courier Services

4. IBID-Balai Lelang Serasi

IBID-Balai Lelang Serasi menawarkan layanan lelang mulai dari produk otomotif, gawai hingga alat berat, tersedia untuk bisnis dan individu. Oleh karena itu, siapa pun dapat berpartisipasi sebagai peserta atau penjual produk lelang.

Lowongan Kerja di SERA

Berikut adalah beberapa lowongan karir di SERA, antara lain:

1. Customer Relation Office

Bertanggung jawab untuk menyediakan layanan pelanggan dalam menindaklanjuti pelanggaran dan analisis keluhan pelanggan. Lowongan ini terbuka untuk pelamar dari wilayah Lampung dengan ketentuan sebagai berikut:

  • IPK minimal 2,75
  • D3 semua jurusan atau fresh graduate dan yang berpengalaman.
  • Mampu berkomunikasi dengan baik terutama menggunakan bahasa inggris.

2. Sales Executive

Posisi Sales Executive untuk wilayah Lampung masih tersedia. Lingkup pekerjaannya, Anda perlu aktif melakukan riset pasar dan mencari peluang penjualan baru. Syaratnya sangat sederhana. Itu adalah: Lulusan SMA dan D3 yang berpengalaman dari semua program studi atau lulusan baru.

3. Mekanik
Bertanggung jawab untuk memeriksa, memelihara dan memperbaiki unit kendaraan, termasuk identifikasi masalah, prosedur perbaikan dan perawatan rutin untuk memastikan kelancaran operasi. Lowongan ini tersedia di wilayah Banjarmasin dengan ketentuan sebagai berikut :

  • Lulusan SMK di bidang otomotif atau fresh graduate.
  • Usia maksimal 28 tahun

Ingatlah bahwa semangat kerja yang tinggi dan interpersonal skill yang baik merupakan nilai plus yang harus Anda terima sebelum melamar pekerjaan di Astra.

Tertarik? Situs web resmi halaman karir SERA https://career.sera.astra.co.id/ Temukan informasi dan peluang karir lainnya bersama Astra.