Rekomendasi Tempat Wisata Pantai di Makassar

Mengunjungi Makassar maka anda wajib pilih maskapai terbaik salah satunya Lion Air. Lion Air Makassar akan membantu Anda, untuk tiba di kota yang punya banyak tempat wisata ini dengan aman dan nyaman.

Sama seperti misalnya dengan anda mengunjungi Pontianak ataupun kota atau provinsi lainnya di Indonesia maka bisa pilih Lion Air Pontianak. Karena maskapai ini memberikan kenyamanan dan memiliki pelayanan yang paling nomor satu untuk masyarakat Indonesia.

Wisata Pantai Di Makassar

Setelah naik Lion Air Makassar, Anda tentu siap untuk mengeksplor tempat-tempat wisata pantai terbaik di Makassar. Berikut ini beberapa rekomendasinya

1. Pantai Losari

Rekomendasi pertama sudah pasti Pantai Losari. Pantai ini sendiri tidak hanya terkenal tapi menjadi ikon wisata Makassar karena banyak dikunjungi wisatawan lokal dan juga mancanegara. Salah satu aktivitas menarik di pantai ini adalah melihat keindahan matahari terbit di pagi hari. Meski pantai ini tidak memiliki pasir yang berlimpah, namun karena lokasinya di pusat kota sehingga pantai sangat menarik untuk dikunjungi kapan saja.

2. Pantai Akkarena

Pantai Akkarena juga merupakan destinasi wisata pantai di Makassar yang wajib dikunjungi. Pantai ini juga tak kalah populer, karena lokasinya yang strategis berada di Tanjung Merdeka. Untuk kecantikan pantainya sudah tidak diragukan lagi dan meski merupakan tempat wisata, namun jika Anda mengunjungi Pantai Akkarena maka tidak akan dikenakan tarif biaya masuk.

3. Pantai Samalona

Berikutnya ada Pantai Samalona yang banyak dikunjungi wisatawan yang ingin melakukan kegiatan snorkeling. Di sini tentu saja, Anda bisa menikmati keindahan terumbu karang yang indah dan juga ragam biota laut. Menariknya Samalona juga menyediakan banyak pondok ekowisata yang bisa Anda pilih jika ingin menginap.

4. Pulau Kodingareng Keke

Jika ingin melakukan healing, maka cocok sekali menuju ke Pulau Kodingareng Keke. Pulau ini cukup jauh dari keramaian kota Makassar dengan eksotisme gundukan pasir putih yang menawan. Air disini sangat biru, menjadi spot favorit para wisatawan untuk menyelam.

Terlebih di pulau Kodingareng ini terdapat museum bawah laut yang disukai oleh para diver pastinya.

5. Pulau Lanjukang

Pulau ini sendiri menarik karena untuk menuju ke Pulau Lanjukang Anda harus naik kapal penyeberangan terlebih dahulu. Anda bisa naik kapal dari Pelabuhan Paotere di Makassar dengan waktu perjalanan sekitar 3 jam. Perjalanan yang harus ditempuh jauh, tapi sebanding dengan keindahan Pulau Lanjukang ini.

Selain menikmati keindahan pulaunya Anda juga bisa melakukan aktivitas seperti snorkeling dan diving karena memang pulau ini memiliki ragam biota laut yang indah. Anda juga bisa melakukan kegiatan dengan menelusuri pulau untuk menemukan mercusuar kuno yang sangat cantik untuk dijadikan latar berfoto.

6. Pulau Dutungan

Pulau Dutungan lokasinya berada cukup jauh dari Makassar dengan perjalanan sekitar 2,5 jam sendiri dari pusat Kota Makassar. Tidak sampai di situ, Anda wajib menggunakan kapal motor terlebih dahulu untuk sampai di pulau dengan waktu 30 menit.

Perjalanan yang ditempuh cukup jauh namun terobati dengan keindahan pulau ini. Anda bisa menikmati keindahan laut lepas di sini dengan hamparan pasir putih dan air laut yang sangat bening sebening kristal.

Itu tadi beberapa destinasi wisata pantai yang ada di Makassar dan seru untuk dikunjungi. Jika ingin ke Makassar dan menggunakan maskapai Lion Air, jangan lupa melakukan pemesanan tiket pesawat hanya melalui Tiket.com. untuk informasi lebih lengkap bisa langsung mengunjungi aplikasi Tiket.com atau melalui website resminya.