Panduan Tepat Memilih Susu Penambah Berat Badan Anak 1 Tahun

Mencari susu penambah berat badan anak 1 tahun maka anda harus perhatikan kecukupan untuk asupan nutrisi anak. Berat badan si kecil yang berada di bawah normal apalagi untuk kategori umur 1 tahun maka membuat cemas para ibu.

Karena itu alternatifnya adalah dengan menambah asupan gizi dan nutrisi dengan menggunakan susu formula. Lalu bagaimana panduan tepat memilih susu formula untuk anak yang berumur 1 tahun ke atas?

1. Perhatikan Kandungan Nutrisi

Yang pertama harus dilakukan adalah mengecek terlebih dahulu kandungan nutrisi pada susu tersebut di label nutrisi kemasan susu. Pastikan kandungan susunya sudah sesuai kebutuhan usia anak yaitu umur 1 tahun.

Umumnya untuk anak 1 tahun membutuhkan susu yang sudah difortivikasi, karena harus mengandung zat besi agar bisa mencegah anemia. Untuk menambah berat badan maka pilih susu yang punya kandungan protein tinggi, kalsium hingga asam lemak esensial.

Pastikan juga agar memilih susu dengan kandungan vitamin B6 dan B12, asam folat hingga Zinc.

2. Kandungan Protein

Dalam memilih susu penambah berat badan anak 1 tahun keatas, perhatikan apakah protein yang ada pada susu bisa mengakibatkan alergi atau tidak. Ada banyak pilihan jenis susu yang bisa dikonsumsi yaitu susu protein hewani atau susu sapi, susu nabati yang berasal dari kedelai hingga susu khusus hipo alergenik.

3. Cek Tanggal Kadaluarsa

Ketika beli susu formula untuk anak sebagai penambah berat badan harus juga perhatikan produk susu agar tidak mengkonsumsi produk yang melewati tanggal kadaluarsa.

Ini untuk kategori susu formula, tidak hanya menetapkan tanggal kadaluarsa tapi juga masa simpan dari waktu membuka kemasan produk. Perhatikan hal tersebut untuk menghindarkan anak dari kontaminasi bakteri agar tidak melewati masa simpan.

Untuk memilih susu penambah berat badan anak 1 tahun maka pilih dari produk Pediasure. Produk susu ini membantu melengkapi nutrisi harian si kecil dengan kandungan 14 vitamin dan 10 mineral, omega 3 dan 6, ukuran simbiotik unik dan juga AHA serta DHA. Variasi sih rasanya juga banyak yaitu vanilla, madu dan coklat.